You are here: Satker Polda Metro Satbrimob
jSharing - JA Teline III

Profil Brigade Mobil Polda Metro Jaya

Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) bertugas melaksanakan kegiatan penanggulangan terhadap gangguan keamanan berintensitas tinggi, terorisme, huru hara/ kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api atau bahan peledak, termasuk penyelamatan dan pertolongan (SAR) akibat bencana maupun gangguan lainnya. Tugas ini dilakukan bersama unsur pelaksanaan operasioanl kepolisian, dalam rangka penegakan hukum dan keamanan dalam negeri, sesuai perintah Kapolda Metro Jaya atau permintaan mendesak dari satuan fungsi / kewilayahan Polda Metro Jaya. Fungsinya;

a. Penyelenggaraan latihan teknis dan latihan satuan bagi jajarannya, secara bertingkat terhadap dan kesinambungan guna mewujudkan standarisasi kemampuan dan kesiapan operasional satuan.

b. Penyiapan kekuatan dalam mendukung kebutuhan satuan , fungsi / satuan kewilayahan dalam lingkungan Polda Metro Jaya atau tugas lain atas perintah Kapolri.

c. Penyelenggaraan tugas operasional Brimob yang meliputi tugas Gegana dan Pelopor dalam rangka Operasi Kepolisian, termasuk bantuan teknis dan kekuatan (back up) sesuai prosedur yang ditetapkan.

Secara berkala

1.   RKA-KL
2.   DIPA
3.   Penetapan kinerja
4.   LAKIP
5.   Struktur Organisasi
6.   Daftar Nama Pejabat
7.   Tupoksi
8.   Visi dan Misi
9.   DSPP
10.  Nama, alamat dan nomor telepon satker

-----------------------

Serta Merta

----------------------

Setiap saat

1.  Program Kerja Tahunan
2.  SOP - STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR
3.  Pengadaan barang dan jasa

----------------------------

Galery