You are here: Satker Polda Metro Ditintelkam
jSharing - JA Teline III

Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya

Direktorat Intelijen dan Keamanan bertugas menyelenggarakan dan membina fungsi intelijen dalam bidang keamanan, termasuk persandian, baik sebagai bagian kegiatan satuan-satuan maupun bahan masukkan penyusunan rencana kegiatan operasional Polda Metro Jaya dan peringatan dini bagi seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Selain itu juga memberikan pelayanan administrasi dan pengawasan senjata api atau bahan peledak, orang asing, dan kegiatan sosial politik masyarakat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, Fungsinya :

a. Membina fungsi intelijen dalam bidang keamanan, termasuk persandian dan kegiatan lain yang menjadi tugas derektorat ini dalam lingkungan Polda Metro Jaya.

b. Menyelenggarakan kegiatan operasional intelijen  keamanan guna terselenggaranya deteksi dini dan peringatan dini, termasuk melalui pemberdayaan seluruh personel dalam mengemban fungsi intelijen

c. Mengumpulkan, menyimpan dan pemutakhiran biodata tokoh formal dan informal organisasi sosial kemasyarakatan, politik dan pemerintah.

d. Menyelenggarakan dokumentasi dan analisis perkembangan lingkungan strategis serta penyusunan produk intelijen, baik untuk kepentingan pimpinan maupun mendukung kegiatan operasional intelijen.

e. Menyusun perkiraan intelijen keamanan dan penyajian hasil analisis setiap perkembangan yang perlu mendapat perhatian pimpinan.

f.  Memberikan pelayanan dalam bentuk surat ijin atau keterangan yang menyangkut orang asing, senjata api dan bahan peledak, kegiatan sosial politik masyarakat dan Surat Keterangan Rekaman Kejahatan (SKRK) kepada masyarakat yang membutuhkan pengawasan dan pengamanan dalam pelaksanaannya.

Pusat Informasi Data dan Dokumentasi Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya

 

Secara berkala

1.   RKA-KL
2.   DIPA
3.   Penetapan kinerja
4.   LAKIP
5.   Struktur Organisasi
6.   Daftar Nama Pejabat
7.   Tupoksi
8.   Visi dan Misi
9.   DSPP
10. Nama, alamat dan nomor telepon satker

-----------------------

Serta Merta

----------------------

Setiap saat

1.  Program Kerja Tahunan
2.  SOP - STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR
3.  Pengadaan barang dan jasa

----------------------------

Galery